April 30, 2014
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

When East Meet West in Bleaf Cafe, Banana Inn Hotel, Bandung

Tidak dapat kita pungkiri bahwa Bandung adalah gudangnya kreatifitas kuliner. Salah satu faktor penyebabnya adalah persaingan yang ketat di bidang usaha kuliner ini menuntut si pelaku berinovasi untuk menciptakan makanan yang tidak hanya dicap enak saja. Bermacam makanan yang tadinya sederhana atau mungkin biasa saja bisa dijadikan makanan yang luar biasa bahkan terkesan sangat berkelas. Makanan akulturasi, makanan yang sudah jarang kita temui, makanan asia, bahkan makanan modern Eropa semua disajikan ala Bandung. Hal yang baru adalah erpaduan antara makanan-makanan tersebut. Perpaduan antara makanan Indonesia yang mewakili budaya timur dengan makanan modern yang bisa kita sebut mewakili budaya barat yang coba ditawarkan oleh Bleaf Cafe, Banana Inn Hotel Bandung.

Perpaduan antara Sushi-makanan khas Jepang dengan Seblak-kerupuk setengah matang, makanan dari Bandung yang sedang populer menghasilkan “Susblak,” disajikan dengan level pedas yang beragam. Cilok Lasagna, kreasi cilok makanan yang sedang populer di Bandung dikreasikan dengan bumbu lasagna. Adapula paket All You Can Eat Barbeque perpaduan hidangan western dengan tradisional Indonesia. Andapun akan diajak kembali ke masa lalu dengan mencoba menu Nyiru Packagenya Bleaf Cafe, paket makanan yang disajikan dengan nyiru atau tatakan dari bambu berukuran besar. Untuk hidangan beveragesnya, silahkan coba Beer Secang, beer dengan kadar alkohol 0% terbuat dari kayu secang, soda dan rempah-rempah Nusantara.

Penasaran dengan hidangan-hidangan tadi, silahkan datang ke Bleaf Cafe, Banana Inn Hotel di jalan Setiabudi no. 191 Bandung.

“I am not a glutton-I am an explorer of food” – Erma Bombeck

[carousel_gallery include=”659,660, 661, 662″]

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *