Cingcang Daging Berkuah dan Olahan 1 Bebek Menjadi 3 Hidangan di Harris Cafe
Juli 26, 2014
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Cingcang Daging Berkuah dan Olahan 1 Bebek Menjadi 3 Hidangan di Harris Cafe

Setiap Jumat malam Harris Cafe selalu dipadati pengunjungnya. Restoran milik dan bertempat di Harris Hotel, Festival Citylink Bandung ini memiliki paket All You Can Eat Dimsum. Seperti sudah memiliki penggemar tersendiri, Dimsum buatan tangan Chef Anshori yang memang jago masakan oriental ini selalu laris manis di setiap Jumat malam. Dalam rangka memanjakan para pecinta Dimsum ini, Harris Cafe memperkenalkan varian Dimsum, Xiao Long Bao.

Xiao Long Bao adalah sejenis Dimsum yang aslinya berasal dari Shanghai, Tiongkok. Bisa diartikan dengan klakat atau bambu basket mengepul. Bambu basket ini adalah alat yang digunakan untuk mengasapi makanan hingga terlihat mengepul, mungkin dari sana kata ini berasal. Bisa pula diartikan cingcang daging berkuah, sesuai dengan isi dari makanan ini.  Xiao Long Bao ini dapat dibedakan menjadi dua macam tergantung dari cara pengadonan dan pengukusannya kulitnya. Bila dibiarkan matang hingga kering Xiao Long Bao ini akan menjadi seperti roti umumnya, namun bila dibuat setengah matang maka makanan akan bertekstur lebih lembut dan basah. Didalamnya ada isian berupa daging cingcang yang sudah dibumbui dengan rasa yang asin pedas dan gurih. Selain daging cingcang biasanya ada juga yang diisi dengan seafood seperti udang atau cumi.

Variasi Xiao Long Bao yang diperkenalkan dengan 5 rasa dan warna yang berbeda yaitu; Lemongrass (Hjau) , Ginger (Kuning), Crab-Roe (Ungu), Chili (Merah) & Mushroom (Abu-abu kehitaman). Makanan ini disamping cara membuatnya yang unik dikonsumsinya dengan cara yang unik pula. Aneka Dimsum di HARRIS Café ini semuanya dibuat Ala-Minute atau fresh homemade, dibuat langsung tanpa proses pendinginan sehingga kualitas rasa sangat terjaga. Penasaran, silahkan anda mencobanya.      

Menu lain yang yang tak kalah unik dan bahkan akan segera menjadi andalan lain di Harris Cafe adalah Peking Duck atau Bebek Peking. Makanan oriental ini dikembangkan kembali menjadi makanan yang rasanya bisa dinikmati oleh masyarakat Bandung. Satu ekor Bebek Peking dapat diolah menjadi tiga makanan yang meliputi makanan pembuka, makanan utama dan sup. Jadi pada intinya semua bagian dari bebek itu dapat kita nikmat. Untuk kulitnya setelah dibungkus oleh momo (sejenis kulit kue pelapis seperti lumpia) dan dibumbui sejenis kecap menjadi makanan pembukanya. Bagian daging diolah menjadi berbagai varian seperti salah satu yang di coba oleh Warna Nusantara adalah Bebek Pedas. Untuk tulangnya dijadikan sup. Ketiga varian bebek ini sangat cocok dengan kita karena memang rasanya yang disajikan masuk dengan mulut kita. Dijamin halal karena bahan yang dipergunakan di Harris Cafe merupakan produk lokal yang bersertifikasi halal.

Sebaiknya reservasi dulu sebelum datang, hubungi nomor 022-6128600 atau melalui email ke [email protected] Selamat menikmati.

Warnanusantara.com

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *