Januari 25, 2014
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Cooking with Love With Sisca Soewitomo

“Recipes don’t work unless you use your heart! “ – Dylan Jones

Memasaklah dengan hati, demikian kata-kata yang tepat untuk tokoh kita kali ini. Wajah keibuan dengan suara lemah lembutnya biasa kita jumpai di layar kaca. Dengan teknik memasak yang bisa diikuti oleh siapapun merupakan suatu keunggulan dari Ibu Sisca. Gaya keibuannya yang khas seolah ingin merangkul semua, memasaklah dengan cinta.

Chef Sisca Soewitomo (lahir di Surabaya, 8 April 1949; umur 62 tahun) merupakan seorang pakar kuliner asal Indonesia. Ia terkenal karena kerap kali muncul sebagai presenter acara memasak di beberapa stasiun televisi Indonesia. Sisca merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Ayahnya Rp. Tjipto Soemirat, asli Madura, merupakan seorang pegawai di kantor Bea dan Cukai di Surabaya sementara ibunya Rr. Chrysantini Slamet merupakan seorang ibu rumah tangga yang kerap memasak. Dari hobi memasak ibunyalah Sisca kemudian mengenal dunia kuliner. Sejak masih kecil ia kerap membantu ibunya dalam menyiapkan beragam penganan, terutama menjelang Idul Fitri. Sisca merupakan alumnus dari Akademi Trisakti jurusan perhotelan. Ia lantas mendapatkan bea siswa dari American Institute of Baking di Manhattan, Kansas, Amerika. Sepulang dari AS-lah nama Sisca mulai terkenal, baik sebagai dosen perhotelan maupun sebagai pakar tataboga. Beberapa nama yang sempat menjadi murid Sisca antara lain Tatang, Rudy Choiruddin, Deddy Rustandi, dan Haryanto Makmoer.

 

Foto By : Nugraha, Exclusive

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *