“Besto” Gali Kreativitas Penjual Sosis Bakar
Maret 21, 2017
Maman Abdurahman (21 articles)
0 comments
Share

“Besto” Gali Kreativitas Penjual Sosis Bakar

Bandung-Warnanusantara.com – Besto sebuah merek produk sosis kenamaan, baru baru ini menggelar sosialisasi produk barunya, Besto Sosis Bola kepada pasar. Dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi produk barunya, sosis dengan tagline “Mekar Sosisnya, Mekar Untungnya” ini merangkul salah satu agen makanan beku terbesar di kota Bandung, Sawargi Frozen Food, dan pihak penyelenggara acara lainnya.

Gelaran kegiatan bertajuk Lomba Kreasi Memasak Sosis ini diselenggarakan selama dua hari di lokasi yang berbeda, di alun alun Kota Bandung, Senin (20/3) dan area wisata Lembang, Selasa (21/3). Antusias peserta lomba cukup tinggi dengan ikutnya puluhan peserta dan beragamnya kreasi sosis yang diciptakan mereka. Karena sebagai salah satu unsur penilaian utama lomba adalah bentuk sosis, maka tidak heran banyak keunikan bentuk sosis bola yang diciptakan para peserta.

Gelaran Lomba Kreasi Masak Sosis, (Kiri ke Kanan), Dadang Sawargi, Suwito (Sales Manager Area Jabar), Chef Tomo, Axel (Owner Besto), 6 Pemenang lomba, Rusly Gunawan (Sales Manager)

Sales Manager Besto area Jawa Barat, Suwito, mengaku bahwa gelaran kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menggali sisi kreatif para peserta lomba yang sebagian besar adalah para penjual sosis bakar. Sehingga kelak diharapkan ada varian lain sosis bakar yang dapat mereka jual. “Supaya kami dapat mengetahui mereka memiliki kreasi seperti apa saja yang nantinya dapat kami aplikasikan, sehingga sosis itu dapat dimasak dalam variasi bentuk yang unik. “ Kata Suwito.

Sebagai unsur penilaian lomba kreasi sosis bola, Suwito, memaparkan ketentuan penilaiannya yang meliputi kreasi bentuk, proses memasaknya, dan hasil rasa sosisnya. Dan untuk para pemenang disediakan hadiah yang menarik berupa piagam, uang tunai jutaan rupiah, dan hadiah lainnya.

Tidak Selamanya Sosis itu Bulat Panjang…

“Ini adalah gelaran pertama kali kami adakan. Mudah mudahan bisa menjadi rutin, karena para penjual sosis bakar menjadi tahu bahwa kami memiliki produk sosis bola yang dapat dikreasikan menjadi salah satu kudapan yang dapat dinikmati masyarakat saat berjalan jalan di Kota Bandung.” Ujarnya seraya berharap agar para pelanggan dan warga masyarakat semakin gemar mengkonsumsi produk sosis dari Besto.

“ Banyak peserta yang buat kreasi aneh dan di luar dugaan, seperti sosis bola berbentuk mobil, ubur ubur, boneka jaelangkung dan lainnya,” menurut salah satu juri lomba, yang notabene adalah seorang chef dari Cimory Group, Chef Tomo, “ Saya pun kaget karena tidak terpikirkan oleh saya.” Imbuhnya.

Juri lainnya, Dadang, dari Sosis Sawargi, menyebut kegiatan ini disamping mengolah kreativitas peserta juga dapat mempererat hubungan silaturahmi antar penjual. “ Semoga ini bisa terus diadakan dan harapan saya pelanggan semakin banyak bertambah.” Katanya.

Tambah lagi Hamdani (21) salah satu peserta lomba yang berhasil menyabet Juara I, merasa terhibur dengan adanya gelaran lomba kreasi yang diadakan Besto ini. Ia lah peserta yang mengkreasikan sosis bola menjadi bentuk mobil itu memang gemar berkreasi dan mengulik bentuk sosis. (MA/WN/0317).

Warnanusantara.com untuk Anda.

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *