Januari 28, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Berteduh Dibawah Kedai Rimbun

“It is not how much we have, but how much we enjoy, that makes happiness.” – Charles Spurgeon

Tinggal di kota besar dengan segala hiruk-pikuknya memang cukup membuat kita tertekan. Pekerjaan dengan rutinitasnya yang monoton menghabiskan hampir separuh umur menjadikan kejenuhan melanda. Rasanya sekejap saja ingin duduk bersandar di kursi sambil kaki diselonjorkan, menghela nafas panjang dan menutup mata membayangkan diri sedang berada di ladang yang luas di bawah pondok yang rimbun. Atap dari daunnya seolah berbisik di tiup angin. Suasana itu yang kira-kira bisa kita rasakan ketika berada di Kedai Rimbun, V Hotel, Jalan Terusan Setrawangi, Bandung.

Pemilik Kedai Rimbun sekaligus V Hotel sangat serius untung mendatangkan suasana ini bagi pengunjungnya. Salah satunya adalah dengan mendatangkan atap berbentuk lumbung padi khas suku sasak langsung dari tempatnya, Lombok. Ornamen-ornamen furniture kayu menambah suasana kampung. Udara segar yang masuk langsung dari alam membuat kita seolah enggan beranjak dari sana.

Tidak adil rasanya jika hanya itu saja yang kita bicarakan. Perut kita harus terpuaskan juga untuk mendukung kenyamanan tadi. Rasanya hidangan Nusantara yang ada di Kedai Rimbun bisa diunggulkan. Menu Nasi Gorowok, hidangan nasi bakar dengan rasa pedasnya yang bikin berteriak atau dalam bahasa sunda “gorowok“. Pemakaian rempah yang pas dan berbeda dari biasanya membuat rasanya berbeda pula. Adapula Nasi Mercon, nasi yang diolah dengan rempah cikur, menjanjikan rasa yang berbeda. Bagi yang kurang menyukai rasa pedas, boleh mencoba ayam asam manis serta menu udangnya. Dijajaran makanan penutup, menu-menu Lumpia Bonsai, opak rimbun dan tahu rimbun bisa dikedepankan.

Lumpia bonsai ini layaknya lumpia biasa, disebut bonsai karena ukurannya yang mini. Yang unik lainnya adalah opak rimbun, opak yang dimaksud adalah kentang goreng yang diiris tipis dan sudah dibumbui, ditambah dengan goreng bihun. Sedangkan tahu rimbun adalah tahu goreng yang rasanya enak sekali. Menambah unik ketiganya adalah caesim goreng yang bukan hanya sebagai hiasan pemanis saja namun juga sangat lezat disantap. Memang rasa pedas lebih dikedepankan di Kedai Rimbun untuk mewakili rasa Kuliner Nusantara yang lebih banyak pedasnya. Dijajaran pastiasari layak dicoba adalah Bananna Cordon Blu. Minuman-minuman segar pun hadir untuk menambah kesejukan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pengelola Kedai Rimbun menyadari keengganan masyarakat umum untuk datang ke hotel untuk makan. Untuk mensiasatinya mereka membuat jalan khusus ke sana tanpa melalui lobby hotel. Diharapkan dengan cara ini orang akan merasa lebih santai dan nyaman. Harga yang ditawarkanpun jauh dari kemewahan yang biasa hotel tawarkan. Tanpa banyak kata lagi silahkan saja datang langsung untuk berteduh dibawah Kedai Rimbun.

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *