Bersiap Sesegera Mungkin
Februari 2, 2016
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Bersiap Sesegera Mungkin

Masyarakat Ekonomi Asean sudah menunggu di depan mata, siapkah kita? Terkadang memang menimbulkan keragan dalam menjawabnya. Parahnya era ini seringnya menimbulkan kecemasan. Intinya dalam MEA ini adalah persaingan bebas yang semestinya patut kita syukuri pula. Peluang masuknya berbagai macam produk Asean ke negara kita sama besarnya dengan keluarnya produk-produk kita ke luar. Jawabannya adalah bersiap sesegera mungkin.

Salah satu bentuk kesiapan adalah seperti yang ICA BPD Jabar lakukan pada tanggal 28 Januari 2016 lalu melalui Seminar MEA dan Keamanan Pangan. Diluar dugaan antusiasme peserta dalam acara ini luar biasa, dari terbatasnya peserta yang hanya 100 orang akhirnya ditutup hingga 150 orang.

Tujuan diadakannya acara ini mengajak pelaku kuliner untuk berperan aktif memajukan kuliner hingga dapat menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Demikian pula dengan materi keamanan pangan yang diberikan bertujuan agar dapat menyajikan makanan yang baik secara keamanannya bagi tamu.

Pembicara dalam seminar ini adalah orang-orang yang kopeten dibidangnya, selain Chef Sugih dan Chef Rochendi selaku master chef legend dari ICA BPD Jabar turut pula memberikan materi dari Kadin Provinsi Jawa Barat serta Dokes Polda Jawa Barat. Acara ini sendiri dibuka langsung oleh Ketua ICA BPD Jabar, Bapak Wedy.

ICA BPD Jabar sebagai wadah dari para profesional serta pelaku dunia kuliner merupakan motor dalam pelestari makanan tradisional nusantara, merupakan sebuah wujud nyatanya tentunya untuk dapat menjadikan makanan ini menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Melalui organisasinya bersiap untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.

 

Liputan Chef Rahmi Johan, Kontributor Warna Nusantara

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *