Berbagi Semarak Natal
Desember 10, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Berbagi Semarak Natal

“Gee, do they still make wooden Christmas trees?” – Lines, Charlie Brown Quote

Tidak usah dituliskan lagi tentang kekayaan budaya nusantara kita. Bukan juga hanya mimpi tentang budaya tepo seliro alias toleransi atas warganya. Sebuah optimisme yang tidak semu. Sebuah negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia dan hingga kini masih aman menjaga umat lainnya untuk bisa beribadah dengan tenah. Jangan menganggap hal ini hanya isapan jempol belaka, coba saja direnungkan hingga kini semua perayaan keibadatan masih bisa terlaksana di sini, termasuk natal. Bukan rahasia umum lagi bahkan semarak hari raya umat beragama di nusantara ini bisa dibagi-bagi. Contoh salah satunya semua pekerja apapun itu agamanya akan menikmati THR dan libur hari raya yang panjang saat Lebaran tiba, demikian pula dengan natal. Pernak-pernik, lagu-lagu hingga kue-kuenya sudah banyak kita temui seolah ingin berbagi semarak natal.

Demikian pula dengan apa yang terjadi pada hari minggu kemarin. Adalah Komunitas Natural Cooking Club – Bandung yang disingkat NCC – Bandung yang turut menyemarakan natal tahun ini dengan membuat pohon natal dari cupcake. Komunitas NCC – Indonesia secara keseluruhan beranggotakan hampir 17 ribu orang dengan sebagian besarnya adalah pengusaha-pengusaha kuliner rumahan. Komunitas ini berawal dari milis yang rilis perdana di awal januari tahun 2005. Hingga kini masih aktif berbagi resep bagi para anggotanya bahkan sering pula mengadakan kursus-kursus memasak hingga ke acara offair. Bertempat di sebuah mall di Kota Bandung, secara khusus Komunitas NCC Bandung membuat pohon natal dari 1.500 buah cupcake.

 

Sangat spesial karena anggota NCC Bandung yang membuat pohon natal ini tidak semuanya nasrani. Ya, walaupun tidak merayakan natal namun tidak ada salahnya kan berbagi semaraknya. Semangat kebersamaan yang harus terus diperbaharui. Sudah bukan jamannya pohon natal dari kayu, sudah bukan jamannya juga kita tidak menyatu.

 

 

 

 

 

Liputan Fadly Shaputra, Kontributor Warna Nusantara

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *