Juni 4, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Berbagi Rasa di Lapas Wanita Kelas IIA Bandung

“Even a mistake may turn out to be the one thing necessary to a worthwhile achievement.” – Henry Ford

Sebuah perbuatan akan mendapatkan ganjarannya, apapun itu perbuatan baik ataupun buruk. Walaupun demikian kadangkala ganjaran yang diberikan oleh manusia lebih besar daripada yang diberikan Tuhan-nya. Bagi manusia yang dianugerahi akal, tentu kita tidak mau melampaui apa yang dimiliki penciptanya. Hal-hal ini yang sempat menyeruak ketika berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas IIA Bandung. Tanpa ingin tahu lebih banyak tentang kesalahan besar para penghuninya sehingga harus tinggal sementara bahkan selamanya disini, mereka tetap Hamba Tuhan yang memiliki hak yang sama dengan kita. Tak ada sedikitpun kekejaman atau kekerasan, yang ada senyum ramah dan keceriaan menyambut yang datang. Mungkin sudah cukup ganjaran atau kalau boleh dikatakan hukuman yang mereka terima, jauh dari keluarga yang dikasihi, direnggut kebebasan hidup yang hakiki. Kita yang masih bisa panjang melangkah merasa memiliki kewajiban untuk berbagi rasa dengan mereka. Mungkin rasa yang diberikan hanya sedikit namun yang terpenting adalah rasa yang diterima oleh Warna Nusantara amatlah berarti.

Pagi ini, Cooking RocknRoll dari Warna Nusantara mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, memberikan edukasi kuliner di Lapas Wanita Kelas IIA Bandung. Dibantu oleh Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Kotamadya Bandung yang datang langsung dikomandoi oleh Bapak Medi Mahendra, AP, S.Sos, M.Si, ketua hariannya serta beberapa sponsor yang membantu memberikan bahan-bahan makanan; Kijang Mas, ChefMate serta NomNom Eatery. Pada kesempatan ini pula dihadirkan Chef Anton, Pastry Chef GH Universal Hotel Bandung serta Chef Azis, Chef dari ChefMate.

Sesuai dengan tagline Cooking RocknRoll, memasak itu mudah dan dimana saja, kali ini menu yang ditampilkan adalah Donut dan Chicken Wonton. Sangat simpel namun cukup menghibur dan yang terpenting adalah edukasi peluang usaha dari berdagang donut. Mungkin nanti ketika kembali ke masyarakat, ilmu ini bisa dipergunakan sebagai sumber penghasilan. Sangat beruntung hari ini Chef Anton yang bukan hanya seorang chef senior namun juga seorang praktisi dapat hadir dan membagi ilmunya. Tak ketinggalan Chef Azis yang ahli dibidang coklat memberikan ilmu mengolah coklat. Para warga binaan nampak antusias bahkan turut serta bergabung membantu membuat Chicken Wonton yang diperagakan langsung oleh NomNom Eatery.

Teramat singkat rasanya acara ini setidaknya itulah yang bisa kami berikan, namun yang terpenting adalah anda semua telah membagi rasa kepada kami; rasa saling menghargai, memiliki dan  menyayangi sesama.

 

 

 

 

 

 

 

 

Liputan Cooking RocknRoll di Lapas Wanita Kelas IIA Bandung, Tanggal 04 Juni 2015

 

 

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *