September 25, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Bandung Lautan Photographer 2015

Bandung sebagai kota kreatif bukan hanya menciptakan sebuah kota yang inovatif namun pula dihuni oleh individu-individu yang kaya ide. Bermacam acara menarik diadakan hampir setiap minggunya dari yang sekala kecil hingga besar, dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga profesional. Salah satu acara yang ditunggu-tunggu setiap tahun khususnya bagi para fotografer adalah Bandung Lautan Photographer 2015.

Bandung Lautan Photographer merupakan event yang bertujuan untuk lebih mengutamakan kebersamaan diantara beragam genre fotografi di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung. Event ini pertama kali di selenggarakan pada tahun 2013. Tercetus dari spontanitas dengan awalnya hanya berupa acara gathering, pertemuan sesama fotografer dan komunitas fotografer yang ada di Jawa Barat. 

Bandung Lautan Photografer akhirnya menjadi acara tahunan dan tahun 2015 ini adalah merupakan event ketiga. Acara kali ini di dukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hingga berlangsungnya acara terdaftar hingga 2.981 fotografer, 300 model dan 30 make up artis yang terlibat menyukseskan acara. Event BLP tahun ini mengusung tema “Memotret Keindahan Jawa Barat”.  Dengan tema ini diharapkan bisa mengangkat kultur, fashion, dan kuliner Jawa Barat. Selain merupakan acara pertemuan bagi para photographer kali ini lebih bersifat edukasi dengan diadakannya rangkaian kegiatan pra event.

Event BLP tahun sebelumnya di selenggarakan di Jalan Dago dan Gedung Sate namun tahun ini di fokuskan hanya di area Gedung Sate saja. Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar dengan pelepasan 2.000 balon yang menyimbulkan pelepasan ego dan berbaur dalam keragaman juga menyampaikan pesan dan harapan untuk bersama-sama melepaskan ego-ego komunitas, maju bersama, berbagi bersama dengan tidak memandang genre untuk berbaur menjadi satu.

Acara Bandung Lautan Photographer 2015 ini merupakan salah satu acara yang bisa disambungkan dengan merayakan Hari Jadi Kota Bandung yang ke – 205. Salah satu pembuktian sumbangsih para photographer Jawa Barat bagi Ibukota provinsi-nya. Sebagai warga kota Bandung yang mencintai kotanya dan tentu saja acara-acara inovatifnya, kita tunggu Bandung Lautan Fotografer tahun-tahun berikutnya.

Liputan Donny Kurniawan (Senior Jurnalist) dan Fadly Shaputra (Kontributor) Warna Nusantara

Foto Courtesy Bandung Lautan Fotografer 2015

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *